Cara Membersihkan Kursi Sofa

Cara Membersihkan Kursi Sofa – Hai sobat semua, apa kabar Anda sekalian hari ini? Tentunya kami harap Anda semua dalam keadaan sehat dan baik yah. Baiklah, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas seputar cara membersihkan kursi sofa berbahan kain. Tentu diantara Anda sekalian memiliki sofa entah itu berbahan kulit, kain atau yang lainnya.

Sofa kain lebih banyak dipilih karena sofa berbahan kain lebih mudah dibersihkan dan tidak sesensitif sofa kulit. Maka dari itu untuk membersihkan sofa kain akan lebih mudah dibandingkan sofa berbahan kulit. Ingin tahu bagaimana cara membersihkannya? Berikut beberapa ulasan mengenai cara membersihkan kursi sofa berbahan kain.


CARA MEMBERSIHKAN KURSI SOFA BERBAHAN KAIN DENGAN MUDAH, CEPAT DAN EFEKTIF


Apabila Anda memiliki sofa ada baiknya Anda selalu membersihkannya setiap pagi supaya debu yang menempel pada sofa tidak terlalu banyak yang nantinya akan membuat sofa semakin terlihat kusam.



Cara Membersihkan Kursi Sofa Berbahan Kain
Cara Membersihkan Kursi Sofa Berbahan Kain

Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kain Yang Pertama Yaitu Membersihkan Debu-Debu Yang Menempel


Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membersihkan sofa berbahan dasar kain yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu debu-debu yang menempel di sofa dengan menggunakan lap. kemoceng, ataupun penyedot debu yang berguna untuk membersihkan debu hingga sampai selipan-selipan yang tidak terjangkau atau tidak terlihat.

Cara Membersihkan Kursi Sofa Berbahan Kain
Membersihkan Debu Pada Sofa Kain

Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kain Yang Kedua Membersihkan Bercak-Bercak


Langkah kedua yaitu apabila di sofa Anda terdapat bercak atau noda yang sulit hilang, maka sebaiknya Anda menggunakan tisu basah atau lap microfiber yang telah dibasahi dengan sedikit air ataupun cuka. Sebelum Anda mengelap seluruh bagian sofa sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu pada bagian kecil yang juga tersembunyi, supaya apabila cairan tersebut tidak cocok dengan bahan yang digunakan untuk melapisi sofa, sofa Anda tidak akan terlihat rusak. Jadi sebaiknya cobalah terlebih dahulu sebelum membersihkannya dengan cuka ataupun air.

Cara Membersihkan Kursi Sofa Berbahan Kain
Cara Membersihkan Bercak Pada Sofa Berbahan Kain

Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kain Yang Ketiga Yaitu Bersihkan Seluruh Permukaan Sofa


Setelah menangani bercak dan membersihkan debu pada sofa Anda, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu melarutkan deterjen dan membasahi kain microfiber ke dalamnya, kemudian peras. Bersihkan seluruh bagian permukaan sofa menggunakan kain microfiber yang sudah bercampur dengan larutan detergen kemudian diamkan sebentar supaya larutan deterjen bekerja membersihkan sofa Anda.

Cara Membersihkan Kursi Sofa Berbahan Kain
Cara Membersihkan Sofa

Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kain Yang Keempat Yaitu Keringkan Sofa


Setelah dibersihkan dengan larutan deterjen, keringkan sofa Anda dengan menggunakan hair dryer supaya cepat kering. Namun, jika Anda ingin mengeringkannya secara alami yaitu dengan diangin-anginkan itu merupakan cara terbaik. Anda bisa membuaka jendela agar sofa terkena hembusan angin sehingga sofa cepat kering dan bisa kembali digunakan.

Cara Membersihkan Kursi Sofa Berbahan Kain
Cara Membersihkan Sofa Kain

Tips Merawat Dan Membersihkan Sofa Berbahan Kain


Agar sofa selalu terlihat baru dan bersih tentunya Anda harus rajin merawat dan membersihkan sofa tersebut. Maka dari itu berikut kami berikan beberapa tips merawat dan membersihkan sofa berbahan kain yang bisa Anda lakukan sehari-harinya.

  1. Langsung bersihkan noda yang mengotori sofa Anda. Jangan biarkan berlarut sehingga membuat noda akan sulit hilang nantinya. Noda yang sudah lama terbentuk akan sangat sulit dibersihkan karena sudah mengering dan meresap pada kain sofa. Jadi jika Anda mengetahui ada noda baru yang terbentuk, langsung ambil tisu basah atau lap basah kemudian bersihkan segera.
  2. Bersihkan debu minimal satu kali dalam seminggu supaya debu benar-benar hilang dan warna sofa tidak berubah menjadi kusam dan tampak kotor. Debu yang menumpuk akan membuat sofa semakin kotor dan warna yang tadinya cerah akan terlihat gelap dan kusam. Selain itu dengan banyaknya debu ini juga bisa mengganggu kesehatan pernafasan Anda dan keluarga. Jadi rutinlah membersihkan debu yang menempel pada sofa Anda. Anda juga bisa menggunakan vacum cleaner untuk lebih praktis menghilangkan debu di sofa.
  3. Jika ada bagian yang dibersihkan dengan cara dilepas, maka sebaiknya cuci bersih dan pasang kembali setelah kering.
Demikian beberapa cara membersihkan kursi sofa berbahan kain yang mudah dan efektif Anda lakukan. Semoga dapat membantu Anda. 

Atau Gunakan Jasa dari Nusantara Cleaning untuk jasa bersih sofa, jasa cuci sofa, jasa bersih sofa di Bandung, Jasa Cuci sofa di Bandung
Nusantara Cleaning melayani jasa cleaning service rumah, kantor, apartemen, hotel, jasa poles marmer, jasa poles granit jasa pembersihan gedung, jasa pengecatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Kursi Sofa"

Post a Comment