Cara Praktis Membersihkan Dapur

Cara Praktis Membersihkan Dapur Menjaga kebersihan dapur penting dilakukan setiap hari. Sebab dapur merupakan ruang tempat dimana bahan-bahan makanan diolah. Jadi, sebaik apapun nutrisi yang terkandung di dalam bahan makanan yang Anda olah, jika kondisi dapur dan peralatan memasaknya kotor tentu saja tidak higienis dan beresiko mengganggu kesehatan.

Berikut ini adalah tips sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan dapur dengan cara alami tanpa bahan kimia, sehingga aman bagi kesehatan. Jeruk lemon, soda kue dan cuka adalah bahan alami yang bermanfaat menghilangkan noda dan minyak. Soda kue mampu menyerap bau dan cuka merupakan pembersih alami yang dapat membunuh kuman dan jamur.

Cara Membersihkan Peralatan Memasak


  • Belah dua jeruk lemon, kemudian taburkan soda kue ke permukaan dalam jeruk. Lalu gosokkan jeruk lemon untuk membersihkan panci dan wajan dari noda membandel.

  • Sedangkan untuk menghilangkan bau pada kotak makanan plastik, Anda bisa menggunakan garam atau biji kopi. Letakkan kedua bahan ini di dalam kotak, lalu tutup dan diamkan beberapa saat. Garam dan biji kopi terbukti ampuh menyerap bau tak sedap pada kotak/boks plastik.

  • Gunakan cuka untuk membersihkan noda membandel pada alat makan seperti gelas dan piring, seperti bekas teh, kopi atau kunyit yang susah hilang. Sifat asam yang terkandung di dalam cuka berguna menyamarkan warna yang pekat.

Cara Membersihkan Microwave


  1. Isi ½ mangkok tahan panas dengan campuran air dan perasan jeruk lemon.
  2. Masukkan mangkok ke dalam microwave, lalu hidupkan microwave selama 3 – 5 menit.
  3. Diamkan selama 2 menit sebelum mangkok dikeluarkan. Kemudian bersihkan microwave dengan lap bersih hingga semua kotorannya terangkat.

Cara Membersihkan Meja Dapur


Untuk membersihkan permukaan meja dapur, campurkan air dan cuka dengan proporsi perbandingan yang sama. Cara ini terbukti ampuh membersihkan meja dari noda dan minyak yang menempel usai memasak.

Cara Membersihkan Saluran Air di Dapur


Taburkan soda kue ke dalam saluran pembuangan air dan tuangkan cuka di atasnya untuk mengatasi saluran air yang mampet dan bau tidak sedap.

Demikian artikel Cara Praktis Membersihkan Dapur, semoga bermanfaat, atau gunakan jasa dari Nusantara Cleaning untuk jasa cleaning service, jasa cleaning rumah, jasa pembersihan rumah, jasa cleaning service rumah di Bandung, jasa bersih rumah di bandung, jasa cleaning serice panggilan di bandung
Nusantara Cleaning melayani jasa cleaning service rumah, kantor, apartemen, hotel, jasa poles marmer, jasa poles granit jasa pembersihan gedung, jasa pengecatan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Membersihkan Dapur"

Post a Comment